News

Inggris Cegah 1.200 Hooligan Berangkat ke Rusia

Kamis, 14 Juni 2018
Fans sepakbola Inggris. Foto: The Daily Beast

jpnn.com, LONDON - Inggris tak mau warganya merusak perhelatan Piala Dunia 2018 di Rusia. Karena itu, mereka berusaha sebisa mungkin menghalangi hooligan pergi ke kompetisi sepak bola internasional paling bergengsi tersebut.

Baru-baru ini operasi gabungan Departemen Dalam Negeri dan kepolisian Inggris mencegat 1200 hooligan dan meyita paspor mereka. Paspor para pembuat onar itu akan dipegang oleh polisi sampai pertandingan Piala Dunia berakhir.

"Piala Dunia adalah pertandingan sepakbola. Itu bukan tempat untuk melakukan kekerasan atau kekacauan," kata Menteri Kepolisian dan Dinas Pemadam Kebakaran, Nick Hurd seperti dilansir Anadolu.

"Sistem Inggris terkait pelarangan sepakbola itu unik. Ini artinya orang-orang yang ingin menyebabkan masalah di Rusia akan tinggal di rumah," kata Hurd.

Inggris memastikan Piala Dunia berlangsung aman dan bersih dari gangguan Hooligan. "Mereka tidak akan bisa merusak Piala Dunia yang sudah ditunggu-tunggu para penggemar sepakbola sejati," ujar Hurd.

Perintah larangan menyaksikan sepakbola ditujukan kepada individu yang bermasalah dan akan diseret ke pengadilan. Larangan itu dapat berlaku hingga 10 tahun. (met/JPC)

Berita Terkait

Fans sepakbola Inggris. Foto: The Daily Beast

Royal Wedding Pangeran Harry Bikin Para Hooligan Kesal

Suporter Albania. FOTO: EPA/jawapos

Waspada Hooligan Inggris dan Tiket Palsu!

FANATIK - Segenap anggota tim Argentina saat kedatangan di Afsel, 29 Mei lalu. Beberapa hari jelang kickoff, justru sekelompok pendukung fanatiknya harus dideportasi. Foto: AFP Photo/Fabrice Coffrini/FIFA.com.

'Hooligan' Argentina Dideportasi