News

Arjen Robben Gantung Sepatu

Rabu, 11 Oktober 2017
Arjen Robben. Foto: AFP

jpnn.com, AMSTERDAM - Bintang Belanda, Arjen Robben gantung sepatu setelah gagal membawa Tim Orange tampil di Piala Dunia 2018.

Namun, Robben hanya pensiun dari timnas Belanda. Dia masih tetap melanjutkan kariernya sebagai pesepak bola dan konsentrasi bersama klubnya, Bayern Muenchen. Robben menilai sudah saatnya untuk mengakhiri petualangan bersama De Oranje dan dia ingin pelatih memberi kesempatan kepada para pemain muda.

Robben total bermain bersama Belanda dalam 96 laga sejak melakukan debut pada 2003 silam. Mantan winger Real Madrid itu mengoleksi 39 gol. Dua golnya ke gawang Swedia, Rabu (11/10) dini hari WIB membuat dia melewati torehan gol Dennis Bergkamp di timnas Belanda. Sepanjang kariernya, Robben tampil dalam enam turnamen mayor bersama De Oranje.

Pelatih Dick Advocaat tak menghalangi putusan Robben. Dia hanya menyebut bahwa Belanda akan sangat kehilangan. Advocaat menilai Robben adalah salah atu pemain terhebat di dunia.

"Robben masih salah satu pemain hebat di dunia. Dia masih sangat penting untuk timnas. Tapi, dia sudah mengambil keputusan. Pastinya, Belanda akan sangat kehilangan dia. Bermain tanpa dia akan terasa aneh karena dia adalah pemain berkualitas. Kami semua akan merindukan dia," beber Advocaat seperti dilansir FIFA. (epr/jpc)

Berita Terkait

Selain tali rafia, polisi juga mengamankan barang bukti berupa botol pembersih lantai. Foto: kaltimpost/jpg

Istri Ogah Pulang ke Rumah, Suami Malah Nekat Gantung Diri

Miss Universe 2017 Demi-Leigh Nel-Peters “mencium” komodo di Labuan Bajo. Foto: Instagram

4 Bintang Dunia yang Terpikat Pesona Labuan Bajo

Arjen Robben berfoto dengan masyarakat di Labuan Bajo. Foto: Ahyar Abadi

Mengintip Keseruan Liburan Arjen Robben ke Labuan Bajo